Akreditasi A

Sosialisasi Aplikasi SIMPI, SIPKA, Absen Online oleh Tim Kanwil Kemenag Provinsi Jateng di MAN Salatiga

IMG_0943

MAN Salatiga – (Sabtu, 22/03/21) MAN Salatiga kedatangan Tim Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Abdul Hamid, S. Kom., Bagian Analis Ortala (Organisasi dan Tata Laksana) dalam rangka Sosialisasi Aplikasi Sistem informasi Manajemen Pengendalian Intern (SIMPI), Sistem Informasi Performa Kementerian Agama (SIPKA) dan Implementasi Presensi Online.

Abdul Hamid menyampaikan “Kehadiran tim Ortala di MAN Salatiga, kesempatan untuk berbagi ilmu dan mengimplementasikan applikasi dan inovasi-inovasi yang ada di kementerian agama. Aplikasi ini di antaranya SIMPI, SIPKA, agen perubahan dan beberapa aplikasi lainnya.

    Guru dan Pegawai MAN Salatiga antusias mengikuti Sosialisasi Aplikasi SIMPI dan aplikasi lain

“Melalui sosialisasi aplikasi tersebut, diharapankan mampu meningkatkan mutu kinerja MAN Salatiga di bawah naungan Kementerian Agama lebih efisien dan efektif berlandaskan Renstra 2019-2024, segala pemanfaatan aplikasi terkait performa yang dihasilkan dapat linier antara pusat dan daerah,” harapan Handono selaku Kepala Madrasah.

Kegiatan Sosialisasi Aplikasi Sistem informasi Manajemen Pengendalian Intern (SIMPI), Sistem Informasi Performa Kementerian Agama (SIPKA) dan Implementasi Presensi Online, diikuti oleh bapak/ibu guru dan karyawan dengan antusias dan diakhir dengan uji coba menggunakan aplikasi absen online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *