Akreditasi A

Forum Diskusi Review SOP Oleh Tim Puslitbang di MAN Salatiga

FGD6

MAN Salatiga – Sabtu (29/05/2021) Tim Puslitbang Lektur, Khasanah Keagamaan, dan Managemen Organisasi, Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI oleh Dian Hafit Syaifullah, Bidang Manajemen Publik berkunjung di MAN Salatiga dalam rangka mendiskusikan dan mengulas SOP (Standar Operasional Prosedur) Sumber Daya Manusia Bagian Pelayanan pada Masa Covid-19 di MAN Salatiga Menuju Birokrasi WBK WBBM.

Kepala MAN Salatiga menuturkan, dengan hadirnya Tim Litbang  Dian Hafit, madrasah mendapatkan pencerahan dan solusi di bidang yang diamanatkan kepada MAN Salatiga. Sehingga terus menjadi madrasah yang dipercaya di tengah masyarakat dengan pelayanan terbaik demi mewujudkan prestasi-prestasi yang telah dicanangkan. Arahan hasil review SOP pelayanan MAN Salatiga sebagai penyempurna kekurangan madrasah yang mesti ditindaklanjuti madrasah dalam rangka  perubahan birokrasi untuk mewujudkan Zona Integritas menuju WBK serta WBBM.

Sebelum penyampaian diskusi review SOP Pelayanan bagian Front Office, Security, Cleaning Service dan Outsourcing MAN Salatiga, Irfiah Firoroh mewakili Bagian Pelayanan dan Tim Tatalaksana MAN Salatiga, memaparkan penataan SOP yang awalnya belum menyeluruh, dengan adanya PMPZI berangsur-angsur mengalami perubahan dan perkembangan yang berawal SOP pengelolaan modal belanja, kini terbagi menjadi 4 bagian, yaitu  Front Office, Security, Cleaning Service dan Outsourcing.

Usai pemaparan tersebut, Dian Hafit sebagai peneliti SOP, mengajak tim dan bagian pelayanan MAN Salatiga melakukan simulasi perbaikan langkah-langkah aktifitas SOP tiap bagian pelayanan, memetakkan masing-masing pelayanan, serta memberikan masukan penyusunan SOP yang memenuhi standart.

Sebelum mengakhiri diskusi tersebut, Dian Hafit memberikan semangat kepada tim PMPZI MAN Salatiga untuk terus mewujudkan perubahan MAN Salatiga menuju Birokrasi WBK WBBM. (Salam Perubahan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *