Akreditasi A

OSIS MAN Salatiga Mengadakan Seminar Kewirausahaan

SALATIGA – Pada hari Minggu (02/02/2020) OSIS MAN Salatiga mengadakan seminar kewirausahaan dengan tema “Set Up Your Skill To Be Millenials Islamic Enterpreneurs”  di Gedung DPRD Salatiga. Seminar ini menghadirkan Bapak Hengky Wibowo DN sebagai pemilik Roemah Djampee serta Moh Nur Ali Muslim sebagai pemilik Pt. Susu Murni Nasional.

Acara ini diawali dengan sambutan dan upacara pembukaan oleh Kepala MAN Salatiga, Bapak Handono, S.Ag, M.Pd. Materi dari Bapak Hengky Wibowo DN sebagai pemilik Roemah Djampee dan Bapak Moh Nur Ali Muslim dari Pt. Susu Murni Nasional.

“Sebenarnya yang salah itu di mindset kita. Jadi pada saat kita ingin membuat usaha kita harus sadari bahwa ada rasa pahit diproses ini seperti kemungkinan rugi, kemungkinan gagal, kemungkinan ditipu, dan kemungkinan uang kita hilang. Jadi pada saat kita sadar bahwa bisnis kita tidak akan 100% berhasil maka secara psikis kita akan siap menghadapi problem tadi. Karena pada dasarnya keyakinan akidah itu juga harus kuat, bahwa rezeki itu sudah ditetapkan, itu yang paling utama. Apapun effort kita, kita itu hanya menjemput saja, bukan menciptakan rezeki yang Allah tetapkan.” Kata Hengky Wibowo sebagai pemilik Rumah Djampee.

“Kegiatan ini sangat baik dan sangat bermanfaat, paling tidak untuk peserta bisa mengetahui lebih luas tentang potensi-potensi atau peluang-peluang yang ada, khususnya didaerah Salatiga, kemudian mengetahui peluang pasarnya, informasi-informasinya bisa lebih tau dari pada kegiatan yg lingkupnya misalkan hanya disekolah dan sebagainya. Mengetahui peluang usaha, dan cara-cara berbisnis.” Kata Bapak Moh Nur Ali Muslim, S.Pt

“Harapan saya kepada siswa-siswi MAN Salatiga yang pertama yaitu menjadi siswa yang tetap berada dikoridor atau tidak menghilangkan nilai-nilai atau prinsip-prinsip Islami-nya terutama. Jadi intinya adalah kalau kita menjadi pengajar juga kita tidak melupakan basic kita atau Islam kita, yang kedua kalau kita menjadi wirausaha juga kita berpegang dengan prinsip-prinsi usaha secara Islami ataupun apa saja yang terpenting adalah kita tidak melupakan basic kita, prinsip kita sebagai muslim, ya walaupun sebagai wirausaha kita harus menjadi wirausaha muslim.” Tambahnya.

Dengan adanya seminar ini, diharapkan siswa-siswi MAN Salatiga dapat mengetahui dasar-dasar berwirausaha agar kelak dimasa depan mereka siap terjun dalam dunia bisnis. (ina,yanda,maretia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *