Akreditasi A

SPIRITUAL OUTBOND TRAINING GURU DAN PEGAWAI MAN SALATIGA

DSC_0627

Salah satu upaya untuk meningkatkan potensi peningkatan kinerja, spiritual dan produktifitas Guru dan Pegawai MAN Salatiga, diadakan pelatihan melalui kegiatan Spiritual Outbond Training. Melalui sebuah pelatihan komprehensip dengan tujuan menetapkan apa yang sebaiknya dilakukan demi kemajuan MAN Salatiga kedepan. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari pada tanggal 28 – 29 Juni 2019 di Magelang Jawa Tengah tersebut bekerjasama dengan Lembaga Pesantren Masyarakat Jogja (PMJ).

Kegiatan tersebut perlu dilakukan karena MAN Salatiga memiliki visi & misi yang menantang, tingkat peluang yang demikian besar, ancaman persaingan yang meningkat tajam, memiliki berbagai kekuatan berupa berbagai macam sumberdaya yang memerlukan peningkatan kinerja melalui peningkatan kapabilitas manusia sehingga bersama-sama akan mampu menghadapi peluang, tantangan, bahkan hambatan-hambatan.

Dalam sambutannya, kepala MAN Salatiga bapak Handono, S.Ag, M.Pd menyampaikan pentingnya membangun kinerja tim untuk kemajuan bersama. Menempatkan kekuatan/keleb

ihan individu ke dalam ‘Satu Team’ dengan sebuah kebersamaan yang solid yang mengarah pada kesempurnaan operasional dan pelayanan peserta didik secara prima.

Selanjutnya, masing-masing individu harus meningkatkan partisipasi, kontribusi dan kesempurnaan pelayanan dalam mengeksekusi tugas guna mencapai suatu hasil akhir Team yang diharapkan. Masing-masing anggota team merupakan pribadi-pribadi yang sangat percaya diri dan saling memberikan motivasi sampai detik akhir pencapaian kesuksesan dan merayakan kesuksesan itu guna meraih sukses-sukses berikutnya.

Diharapkan juga para guru dan pegawai MAN dapat mengembangkan kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual sebagai bekal untuk sukses di dalam kehidupan. Karena dengan adanya sinergi antara daya pikir, emosi dan sipiritual dapat memberikan motivasi luar biasa bagi manusia untuk berkembang secara cerdas dan terkendali, sehingga apabila pada saatnya nanti tercapai kesuksesan maka kesuksesan itu tidak akan dinikmati sendiri tetapi akan dialirkan ke orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *