Akreditasi A

Sosialisasi Zona Integritas di MAN Salatiga

ZIzona

 

MAN Salatiga – Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.
Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja.

Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan penguatan kualitas pelayanan publik.

Rabu (16/12/2020) MAN Salatiga menerima sosialisasi tentang Zona Integritas dari Kepala MAN Salatiga H. Handono, S.Ag,M.Ag dan Kasubag TU Kemenag Kota Salatiga, Muh. Sholeh Mubin, S.Ag, MH yang diikuti 22 guru dan Pegawai MAN Salatiga.
Kepala MAN Salatiga memberikan pengarahan, langkah awal Pelaksanaan Zona Integritas di MAN Salatiga segera disusun penanggung jawab instrument setiap bidang agar tidak tumpang tindih antar Kelompok Kerja (Pokja). Data Evident dapat berupa Aplikasi, foto, screenshoot, ataupun data laporan lainnya. Masing-masing bidang Pokja mencermati instrument, kegiatan ini melibatkan seluruh guru dan pegawai MAN Salatiga, dengan koordinator di masing-masing Pokja. Dengan adanya keterlibatan seluruh guru dan pegawai diharapkan ada distribusi tugas yang jelas dan upload data dapat diselesaikan tepat waktu.

Pada hari itu pula tim Zona Integritas MAN Salatiga segera dibentuk, kemudian membentuk group untuk memudahkan komunikasi dan koordinasi, juga memudahkan jika ada permasalahan, kendala ataupun pertanyaan-pertanyaan yang berhubungan dengan Zona Integritas. Hal ini dilakukan agar seluruh civitas akademika MAN Salatiga mengetahui dan memahami tentang ZI, kemudian berkomitmen untuk menyukseskannya, MAN Salatiga menyandang predikat Madrasah dengan Zona Integritas. (puskomansa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *