Akreditasi A

 Peresmian Masjid Darussalam MAN Salatiga

IMG_6652

 

 

SALATIGA – Sabtu (04/01/2020) MAN Salatiga meresmikan Masjid Darussalam yang telah mereka nanti-nanti selama 5 tahun terakhir. Acara peresmian ini dihadiri oleh wali murid dan tak lupa kelas 10, 11, dan 12 yang turut mengikuti acara ini. Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Salatiga (Muhammad Haris, S.S, M.Si), Kepala Kementerian Agama Kota Salatiga (Drs. H. Nurudin, M.Si), dan Ketua Komite MAN Salatiga (Dr. H. Sa’adi, M.Ag).

Acara ini dibuka dengan pembukaan dari Drs. Tulusmono, S.Pd, M.Si selaku pembawa acara, serta lantunan Ayat Suci Al-Qur’an yang berkumandang dengan syandu oleh Bapak Abdurrahim, S.Ag selaku pembimbing ekstrakulikuler Qira’.

 

Acara yang ke-tiga adalah prosesi peresmian dan penandatanganan prasasti Masjid Darussalam MAN Salatiga secara simbolis menggunting pita sebagai tanda diresmikannya Masjid Darussalam oleh bapak Drs. H. Nurudin,M.Pdl selaku Kakan Kemenag kota Salatiga, bapak Handono S.Ag., M.Pd selaku kepala MAN Salatiga, dan bapak Dr. H. Sa’adi, M.Ag selaku ketua Komite.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Kepala MAN Salatiga bapak Handono S.Ag., M.Pd, dilanjutkan dengan sambutan Ketua Komite MAN Salatiga Dr. H.Sa’adi, M.Ag, serta sambutan dari bapak Drs. H. Nurudin, M.Pdl selaku Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Salatiga.

Acara selanjutnya adalah penyerahan sertifikat Tahfidz dan beasiswa Tahfidz oleh bapak H. Muh Kholil, M.Si  dan dilanjutkan dengan pengajian (Mauidhotul Hasanah) dengan mengangkat tema “Hatiku Terpaut dengan Masjid” bersama KH. Maghfur. Dengan tema “Hatiku terpaut dengan masjid” diharapkan masjid ini dapat bermanfaat dan menjadi tempat ketika siswa-siswi Man Salatiga memiliki waktu luang. Mereka dapat mengisi waktu luang dengan membaca Al-Qur’an, dengan begitu akan terciptalah karakter dan sifat yang positif pada diri siswa-siswi Man Salatiga.

Acara ini juga dimeriahkan oleh Grup Rebana MAN Salatiga yang menjadikan acara ini ramai dan meriah. Yang terkahir, acara ini ditutup dengan doa penutup oleh Bapak Sukarman, S.Pd.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *