Akreditasi A

Pelantikan  PMR Wira As­-Syifa Husada Tahun 2019/2020

IMG_6876

 

 

SALATIGA – Hari Sabtu (25/01/2019) PMR Wira As-Syifa Husada melaksanakan pelantikan anggota PMR angkatan 2019/2020 di Senjoyo. Pagi yang cerah itu, setia menemani setiap langkah pasukan baru PMR Wira As-Syifa Husada dalam perjalanannya menuju tempat pelantikan. Dengan menggunakan truk, pada tahun ini PMR Wira As-Syifa Husada melantik 90 peserta.

Acara ini juga diikuti oleh anggota PMR Wira As-Syifa Husada angkatan 2018/2019 dan bapak/ibu guru serta pembina PMR Wira As-Syifa Husada. Pada pukul 07.00 acara ini dimulai dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Arwani selaku ketua PMR Wira As-Syifa Husada, upacara ini dimulai dengan penghormatan umum kepada inspektur upacara.

Acara kedua adalah outbond sekaligus materi oleh HTC (Humanity Training and Consulting). Acara selanjutnya adalah acara yang paling ditunggu-tunggu oleh peserta pelantikan yaitu pengambilan badge yang berada di area outbond dan sungai. Para peserta pelantikan disiram dengan air mawar yang menyimbolkan mereka telah dilantik dan pengucapan janji yang diucapkan dengan saksama yang menggema di area pelantikan. 

“Manfaat dari kegiatan ini yaitu untuk melatih anak-anak untuk cinta pada lingkungan, kemudian mengajak anak-anak untuk bisa bekerja sama karena ini organisasi maka anak-anak diajak untuk outbond supaya mereka bisa bekerja sama dengan teman yang lain, kompak, kemudian saling menghormati, lalu kedisiplinan juga ada disitu.” Tutur Sofiana Rosyidah, S.Psi selaku pembina PMR Wira As-Syifa Husada.

“Sebetulnya ini acara rutin, setiap tahun pasti ada pelantikan. Tapi kami berharap, anak-anak ini akan bermanfaat untuk kedepannya, jadi ukurannya tidak hanya untuk hari ini atau tidak hanya anak ini ada di MAN, manfaatnya adalah jangka panjangnya 20 tahun mendatang. Anak ini akan terlatih mencintai lingkungan, bekerja sama dengan orang lain, karena konsep yang dibangun oleh pemerintah saat ini adalah konsep kolaborasi, supaya anak-anak tidak berkompetisi lagi, juga tidak bersaing lagi dengan teman tapi bekerja sama menuju tujuan yang sama.” Lanjut Sofiana Rosyidah, S.Psi

“Harapan dari saya untuk kedepannya walaupun awal jumlahnya banyak, kedepannya setiap latihan juga teman-teman jumlahnya bertahan. Selain jumlah bertahan atau kuantitasnya, diharapkan kualitasnya juga akan semakin meningkat.” Kata Nur Handayani sekalu pembimbing PMR Wira As-Syifa Husada.

“Kalau untuk meningkatkan kualitas PMR, dengan latihan rutin seminggu sekali setiap hati Selasa sepulang sekolah itu rutin. Kemudian ada kegitan-kegiatan yang mungkin dilakukan oleh organisasi luar yang kadang mengundang teman-teman PMR Wira As-Syifa Husada untuk ikut serta bergabung dalam kegiatan-kegiatan luar sekolah. Tentunya ada permintaan izin dari sekolah, sehingga perkembangan PMR itu tidak hanya seputar lingkup sekolah saja tetapi teman-teman tetap mendapatkan pengetahuan dari luar sekolah.” Tutur Nur Handayani selaku pembimbing PMR Wira As-Syifa Husada.   

Acara ini diakhiri dengan penutupan dan tidak lupa para peserta juga membersihkan tempat kegiatan pelantikan sebelum pulang kerumah masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *