Akreditasi A

Pelantikan Paski

 

 

SALATIGA– Kamis (01/11/2019) berlangsung acara pelantikan Paskibra MAN Salatiga angkatan ke-8 yang dilaksanakan selama 4 hari berturut-turut, dihari Kamis sampai Minggu yang bertempat di Lapangan MAN Salatiga. Khususnya hari Minggu, bertempat di Jalan Raya Muncul, Rowoganjar, Rowoboni, Banyubiru, Ambarawa.

Pelantikan ini dimulai pada hari Kamis dengan pembukaan yang dilaksanakan di lapangan madrasah oleh Pembina Trimakno, dilanjutkan pembekalan dari organisasi OSIS, PKS, PMR, SKI, dan Pramuka. Selanjutnya pada hari Jumat diadakan pelatihan untuk pemantapan variasi formasi. Khusus laki-laki diwajibkan memotong rambut bersama.

Pada pelantikan ini diadakan mabit disekolah pada malam Minggu, sebelumnya diadakan pensi variasi formasi yang dilaksanakan di lapangan madrasah kemudian dilanjutkan dengan diba’an, jerit malam, dan renungan malam.

Pada hari ke-4 pelantikan paskibra yang bertepatan pada hari Minggu. Di awali dengan senam pagi bersama dan dilanjutkan dengan pengambilan bet yang dilaksanakan di Kali Muncul.

“Harapannya untuk paskibra angkatan ke-8 ini lebih dan lebih dari angkatan sebelum nya, lebih kompak.” Kata Muhammad Naufal Ardafi salah satu peserta paskibra angkatan ke-8.

“Kesan dan pesannya untuk pelantikan paski dan untuk angkatan 8, pelantikannya seru, bisa berpetualangan, dan pesannya lebih semangat untuk paski.” Tambah  Muhammad Naufal Ardafi.

“Tanggapan saya mengenai event ini positif, namun masih ada beberapa kekurangan pada sebelum dan saat event berlangsung seperti panitia yang masih kurang sadar akan tugas-tugas nya serta miss comunication yang masih sering terjadi.” Kata Alfi Baihaqi Mubarak selaku ketua panitia.

“Namun alhamdulillah event ini dapat berlangsung secara lancar walau ada beberapa kendala kecil yang terjadi.” Tambah Alfi Baihaqi Mubarak.

“Untuk kedepannya saya harap Paskibra MAN Salatiga dapat berkembang lebih baik dan dapat mengharumkan nama baik Paskibra MAN Salatiga serta almamater sekolah di kancah nasional, serta saya berharap agar kesalahan-kesalahan yang kami lakukan tidak terulang kembali untuk kedepannya.” Kata Alfi Baihaqi Mubarak

Pelantikan ini ditutup dengan upacara penutupan yang dilaksanakan di halaman madrasah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *