MILAD KE-28 MAN SALATIGA

Dalam rangka Milad MAN Salatiga yang ke-28, MAN Salatiga mengadakan serangkaian acara yang berlangsung pada tanggal 15-16 April 2018. Acara yang pertama berlangsung pada tanggal 15 April 2018 bertajuk “ALNESA YOUTH FAIR 2018”. Acara tersebut merupakan ajang tahunan berupa lomba tingkat SMP/ MTs se Salatiga dan sekitarnya, dengan cabang lomba Speech Contest, Cerdas Cermat Wawasan Islam (CCWI), MTQ PA/PI, kaligrafi, dan puisi Islami. Lomba tersebut diikuti oleh 122 siswa SMP dan MTs se- Salatiga dan sektrnya, dmn setiap juara mendptkan tropi, uang pembinaan dan piagam penghargaan.

    

Selanjutnya pada tanggal 16 April 2018 masih dalam rangkaian milad MAN Salatiga yang ke-28 diadakan acara pengajian Akbar dalam rangka meningkatkan ketakwaan dan menjalin silaturohim warga MAN Salatiga serta sebagai ungkapan syukur kepada Allah SWT atas tetap eksisnya MAN Salatiga yang telah ikut serta mencerdaskan anak bangsa serta ikut mewarnai lembaga pendidikan Islam berstatus Negeri di Kota Salatiga hingga saat ini semenjak di rubahnya PGAN menjadi MAN dari tahun 1993. Acara Pengajian akbar ini dihadiri oleh keluarga besar MAN Salatiga, segenap tamu undangan serta perwakilan SMP/MTs se-Salatiga dan sekitarnya. Sebagai pemberi tausiyah, MAN Salatiga mengundang KH. Amin Budi Harjono dari Matesih Semarang.

Drs. H FAHRUDIN, M.Ag, selaku Kepala Kantor Kementerian Agama kota Salatiga dalam sambutan milad ke-28 MAN Salatiga menyatakan penting bagi civitas MAN untuk menziarahi masa lalu, berterima kasih kepada para pendiri MAN Salatiga dengan menunjukkan kepada para pendahulu atau masyarakat tentang torehan prestasi yang telah diraih MAN Salatiga. Hingga saat ini prestasi MAN sudah diakui dari tingkat lokal hingga Jawa Tengah. Kedepan MAN Salatiga akan menjadi semakin baik.  Kepala Kantor Kementerian Agama kota Salatiga, merasa bangga terhadap MAN Salatiga karena prestasi yg diperoleh, dan MAN Salatiga harus menjadi pelopor madrasah di Salatiga yang unggul hebat dan bermartabat.

Comments are closed.

Live Chat