Akreditasi A

MATSAMA & MPO PESERTA DIDIK BARU MAN TAHUN 2019-2020

COVER

Pada tanggal 15 – 20 Juli 2019 MAN Salatiga mengadakan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) dan Masa Pengenalan Organisasi (MPO) bagi Peserta Didik Baru MAN Salatiga Tahun Pelajaran 2019-2020. Acara tersebut berlangsung selama 6 hari sebagai bagian rangkaian acara bagi para peserta didik baru yang diterima di MAN Salatiga sejumlah 382 peserta didik yang terbagi menjadi 11 kelas.

Acara dibuka oleh Kepala Madrasah bapak Handono, S.Ag, M.Pd di lapangan Upacara pada Senin, 15 Juli 2019. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta didik baru yang telah berhasil diterima di MAN Salatiga dan mengajak untuk bersyukur karena sebanyak lebih kurang 586 pendaftar yang ingin diterima di MAN Salatiga, mereka termasuk yang berhasil lolos diterima.

Selama 6 hari, para peserta didik baru mendapatkan berbagai materi yang mencakup wawasan Kemadrasahan, Visi dan Misi Madrasah, Pendidikan Karakter, ketertiban, pengenalan Kurikulum serta cara belajar efektif. Peserta didik baru juga diperkenalkan dengan kondisi lingkungan madrasah dan juga pengenalan Organisasi yang ada di Madrasah berikut program ekstra kurikuler yang bisa mereka ikuti.

Di hari Sabtu, 20 Juli 2019 yang merupakan hari terakhir rangkaian kegiatan MATSAMA dan MPO seluruh peserta didik kelas X sampai XII beserta seluruh guru dan karyawan mengadakan senam Bersama dan jalan sehat seputar kota salatiga yang diikuti oleh sebanyak seribu orang lebih. Masih di hari yang sama, peserta didik kelas baru kelas X diajak untuk mengikuti ESQ (Emotional Spiritual Quotient) bagpeserta didik baru sebagai bagian motivasi belajar dan cara mengatasi masalah belajar bagi peserta didik baru bekerjasama dengan Lembaga Psikologi Terapan Citra Indonesia (LPT CINDO). Seluruh rangkaian acara diakhiri dengan pentas seni oleh para peserta didik baru kelas X dan grup-grup musik  band maupun rebana yang ada di MAN Salatiga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *