Akreditasi A

Lomba LKPBB SAPI 2019 Di Boyolali

Fix 1

 

 

BOYOLALI – Pada Sabtu (5/10/2019) Paskibra Balin Iradhaksa Ekasamsraya dari MAN Salatiga mengikuti lomba LKPBB SAPI 2019 di SMK Muhammadiyah 04 Boyolali. Lomba ini diikuti oleh 16 perwakilan Paskibra Balin Iradhaksa Ekasamsraya angkatan ke-7.

Lomba ini diikuti oleh SMP sederajat dan SMA sederajat se-provinsi Jawa Tengah. Adapun latihan Paskibra Balin Iradhaksa Ekasamsraya MAN Salatiga dimulai diseleksi pada bulan Juni dan mulai latihan pada bulan Juli. Selain mengadakan latihan mandiri, Paskibra Balin Iradhaksa Ekasamsraya juga mengadakan LATGAB (Latihan Gabungan) bersama dengan sekolah lain yang diadakan pada 28 Juli 2019.

 

“Harapannya untuk paskibra yang akan datang menjadi lebih baik, ini sudah baik namun masih perlu ditingkatkan karena untuk membuat nama baik di MAN Salatiga maka perku ditingkatkan dalam hal kegiatan dan latihan. Selain itu perlu motivasi agar anak-anak lebih semangat. Tujuan utama kami bukan mendapat juara namun mendapat pengalaman berharga untuk anak-anak.” Kata Trimakno S.Ag selaku Pembina.

 

“Lomba ini bertujuan untuk menyalurkan bakat dan latihan serta sebagai media untuk mendapatkan pengalaman yang terpenting.” Kata Rozi Rohman Setiawan selaku Ketua Paskibra Balin Iradhaksa Ekasamsraya pada Sabtu (28/9/2019).

“Agak gugup sih sampai tangannya dingin tapi waktu sudah sampai dilapangan rasa gugupnya hilang. Waktu 9 menit itu rasanya rasanya seperti beberapa detik saja. Senang dan bangga juga bisa mewakili sekolah.” Kata Agnes Raia KN sebagai salah satu peserta. Adapun hadiah dari lomba ini ialah uang pembinaan, piala, serta piagam yang dapat menjadi poin plus untuk masuk ke AKPOL/AKMIL dan perguruan tinggi.

 

 

Oleh : tim jurnalis MAN Salatiga

2 thoughts on “Lomba LKPBB SAPI 2019 Di Boyolali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *