KOMPETISI SAINS MADRASAH (KSM) TINGKAT KOTA SALATIGA

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kota Salatiga berlangsung pada tanggal 20 Juli 2019 di MAN Salatiga dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota salatiga, Drs. H. Nurudin, M.PdI didampingi oleh Kepala MAN Salatiga H. Handono, S.Ag, M.Pd. Turut hadir diacara tersebut Kasi Penma beserta jajarannya dan pengawas Pendidikan Kemenag Kota Salatiga.

Kompetisi tersebut diikuti oleh Peserta didik Tingkat MTs dan MA Se-Kota Salatiga dengan mempertandingakan beberapa cabang lomba diantaranya Matematika terintegrasi, IPA terintegrasi dan IPS terintegrasi untuk tingkat MTs. Di tingkat MA dipertandingkan cabang Matematika Terintegrasi, Biologi terintegrasi, Fisika terintegrasi, Kimia terintegrsi, Ekonomi Terintegrasi dan Geografi terintegrasi.

Dari beberapa cabang kompetisi yang diikuti tersebut, MAN Salatiga berhasil memperoleh Juara umum tingkat Kota Salatiga dan selanjutnya akan mewakili Kota Salatiga di tingkat Propinsi Jawa Tengah di Kab. kebumen pada tanggal 15 Agustus 2019. Harapannya tim KSM MAN Salatiga tidak hanya bisa menjuarai di tingkat kota Salatiga saja, akan tetapi akan berhasil menjuarai ditingkat Propinsi Jateng sehingga akan bisa mengikuti KSM tingkat nasional pada tanggal 16 s/d 20 September 2019.

 

Live Chat