Akreditasi A

KESERUAN LOMBA MASAK SISWA SISWI PRAMUKA MAN SALATIGA

FIX 2

Serunya Lomba Masak Ala Anak-Anak Pramuka MAN Salatiga

 

*SALATIGA* – Pramuka atau yang sering disebut Praja Muda Karana, merupakan salah satu organisasi generasi muda di Indonesia. Organisasi yang didirikan oleh Baden Powell ini bertugas untuk memberikan Pendidikan kepada generasi muda di seluruh Indonesia. Tak heran dalam setiap kegiatannya, para anggota pramuka mempelajari berbagai ilmu keterampilan untuk meningkatkan wawasan dan cara-cara untuk bertahan hidup, termasuk kemampuan memasak. Begitu pula puluhan anak MAN Salatiga, mereka sangat antusias dan bersemangat mengikuti lomba memasak. Lomba ini dilaksanakan pada Jumat (4/10/2019) dihalaman MAN Salatiga.

 

Lomba yang berlangsung selama 45 menit ini, juga sudah ditentukan menu masakannya oleh panitia lomba. Mereka diberi tantangan untuk memasak tahu tumpang, ini di karenakan tahu tumpang merupakan makanan yang sangat khas di salatiga. Lomba ini juga memiliki kriteria penilaian, antara lain dilihat pada keindahan dalam penyajian dan kerjasama tim.

Dengan tema “Pintar Memasak” Kak Irfiah Firoroh, S.Pd, M.Si. selaku pembina berharap anak pramuka tidak hanya pintar dalam hal tali menali, simpul, dan sebagainya, tetapi juga pintar dalam hal memasak/tata boga, yang memiliki karakter, ketelitian dan keterampilan di dalamnya.

 

“Latar belakang kita adakan lomba ini.Karena, di era yang serba gadget dan segala sesuatu yang serba instan, menimbulan rasa malas pada anak-anak zaman sekarang. Kami mengadakan lomba ini, sekaligus untuk mempersiapkan ajang kedepan dalam perlombaan kopetensi ketrampilan pramuka, jadi saya perlu ekspor sejauh mana adik-adik  untuk mempersiapkannya.” Tambah Kak Irfiah Firoroh, S.P, M.Si.

 

“Kami mengadakan lomba ini agar peserta tidak bosan karena selalu berada di kelas dan mereka dituntut agar bisa bekerja sama sesama anggota kelas, untuk menjalani tugas dari kita, yaitu memasak dan juga agar mereka memiliki jiwa kebersamaan agar dapat memasak.” Kata Danny Mulya dari XII IPS 1 selaku panitia  acara.

 

“Dapat mengembangkan kreatifitas dalam memasak juga dapat melatih kemandirian karena nanti kita juga akan menjadi ibu rumah tangga. Semoga yang berpartisipasi dalam perlombaan ini dapat meningkatkan kreatifitas dan kerja sama dalam kehidupan sehari hari.” Kata Naylatul Zuroh dari kelas XI IBB selaku peserta lomba.

 

By.Jurnalistim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *