PEMILIHAN PENGURUS OSIS (PEMILOS) MAN SALATIGA 2017-2018

tglpost 2017-11-10 tukangpost M. Waston A, M.Pd ketegori Tanpa Kategori

MAN Salatiga mengadakan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua serta pengurus OSIS Periode 2017-2018 melalui serangkaian seleksi yang cukup ketat. Kegiatan Re – Organisasi Siswa Intra Sekolah di mulai dari seleksi tahap pertama yang diikuti sejumlah 174 peserta. Kemudian dilanjutkan seleksi tahap 2 yaitu seleksi psycotest dengan 100 peserta yang berhasil lolos dari tahap sebelumnya, dan yang terakhir seleksi tahap 3 yaitu seleksi leadership dan dinamika kelompok dengan 54 peserta yang berhasil lolos dari tahab sebelumnya.

Dari tahapan-tahapan seleksi diperoleh 36 peserta yang dianggap mampu untuk menjadi anggota kepengurusan OSIS yang baru, kemudian diambil 6 peserta yang terbaik diantara yang paling baik untuk dijadikan kandidat pasangan ketua OSIS dan wakilnya untuk kemudian diadakanya PEMILIHAN KETUA DAN WAKIL KETUA OSIS (PEMILOS).

Pada hari Sabtu tanggal 26 bulan Agustus tahun 2017. Kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) mengadakan Rapat Pemungutan dan Penghitungan Suara dalam Pemilihan Ketua OSIS dan wakil Ketua OSIS Periode 2017/2018 yang dihadiri oleh saksi-saksi dari pasangan Calun Ketua Osis dan Wakil Ketua Osis dan Pengawas Pemilu Lapangan bertempat di Tempat Pemungutan Suara (TPS) MAN Salatiga.

Kegiatan KPPS dalam Acara Pemungutan Suara dipimpin oleh Ketua TPS dimulai pukul 07.00 waktu setempat dan berakhir pada pukul 13.30 waktu setempat dengan melakukan kegiatan mengumumkan DPT (Daftar Pemilih Tetap) dan salinannya kepada saksi dan pengawas pemilos lapangan yang hadir, pengucapan sumpah/ janji anggota KPPS, dipandu oleh Ketua TPS, membuka Kotak Suara dan Mengeluarkan seluruh isi kotak suara, mengidentifikasi dan penghitungan suara, memeriksa dan menandatangani surat suara yang akan digunakan oleh pemilih dan memberikan penjelasan kepada pemilih mengenai proses dan tata cara pemberian suara di TPS.

Penghitungan suara dimulai pukul 14.00 waktu setempat dengan melakukan kegiatan menghitung dan mencatat jumlah Pemilih yang memberikan suara berdasarkan salinan DPT (Daftar Pemilih Tetap), menghitung dan mencatat jumlah surat suara yang tidak terpakai, menghitung dan mencatat jumlah surat suara yang dikembalikan oleh Pemilih karena rusak, menghitung dan mencatat sisa surat suara cadangan serta menghitung dan mencatat jumlah surat suara yang digunakan yang berisi surat suara sah dan surat suara tidak sah.

Terpilih Sebagai Ketua Umum OSIS MAN Salatiga periode 2017-2018 adalah Muhammad Faiz ‘Abbad dari kelas XI. MIPA. 1 dan Wakil Ketua Umum Siti Muzaro’ah dari kelas XI. MIPA.3 dengan perolehan suara 382 dari TPS.1 dan 375 dari TPS 2. Total Suara sah sejumlah 1079 suara dengan suara tidak sah sejumlah 76 suara.

Selanjutnya Ketua dan wakil ketua Umum OSIS Periode 2017-2018 dilantik oleh kepala Madrasah bapak Handono, S.Ag, M.Pd dihadapan para peserta didik dalam acara apel pelantikan pengurus OSIS Periode 2017-2018.


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya


Silahkan Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.roomantik.com
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini




www.m-edukasi.web.id blog guru