MAN Salatiga Peduli Rohingya

tglpost 2017-10-28 tukangpost Diana Shinta/ Sarah ketegori Informasi Madrasah

Seorang muslim itu saudara bagi muslim yang lainnya. Tidak boleh mendhaliminya dan tidak boleh pula menyerahkan kepada orang yang hendak menyakitinya. Barang siapa yang memperhatikan kebutuhan saudaranya maka Allah akan memperhatikan kebutuhannya. Barang siapa yang melapangkan kesulitan seorang muslim niscaya Allah akan melapangkan kesulitan-kesulitan di hari kiamat. Dan barang siapa menutupi kesalahan seoarang muslim niscaya Allah akan menutupi kesalahannya kelak di hari kiamat” (HR Bukhori, Muslim, Ahmad, Abu Daud, Attirmidzi, dari Abdullah bin Umar ra).

Tergerak dari bunyi Hadist tersebut diatas, pada tanggal 15 September 2017, Keluarga besar MAN Salatiga yang di motori OSIS,dan SKI MAN Salatiga ikut serta dalam acara peduli Muslim Rohingya. Selain doa juga sebagian (sedikit) dari rizki yang kita miliki digunakan untuk membantu saudara muslim kita Rohingya yang baru mengalami musibah dan penindasan. Sebesar apapun yang kita berikan sangat berarti bagi mereka. Dengan mengumpulkan dana seiklasnya dari setiap kelas mulai dari kelas X sampai XII dan juga dari bapak/ ibu guru serta karyawan  terkumpul dana sebesar Rp.8.208.200,-.”

Selanjutnya, bantuan tersebut disalurkan kepada Muslim Rohingya melalui Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh (LAZIS) Kota Salatiga. (DS/SR)


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya


Silahkan Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.roomantik.com
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini




www.m-edukasi.web.id blog guru