PELATIHAN JURNALISTIK MAN SALATIGA

tglpost 2016-10-23 tukangpost M. Waston A, M.Pd ketegori Pendidikan

Redaksi Majalah Ash-Shaff MAN Salatiga melaksanakan pelatihan jurnalistik mulai Kamis-Jumat, 29 – 30 Oktober 2015. Pelatihan ini dimaksudkan untuk membekali peserta didik MAN Salatiga yang memiliki hobi atau bakat menulis agar lebih bertambah pengetahuan dan keterampilannya. Selain itu pelatihan ini juga dimaksudkan untuk menjaring peserta didik yang berpotensi untuk duduk di kepengurusan redaksi Ash-Shaff baru.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala MAN Salatiga, Drs. H. Sudar, M.Ag. Dalam sambutanya beliau menyampaikan beberapa hal, antara lain pemuda saat ini adalah pemimpin masa depan, peserta pelatihan ini harus mampu membuat perubahan di MAN Salatiga. Tentunya perubahan ke arah yang lebih baik. Selain itu beliau juga mengharapkan Majalah Ash-Shaff harus dapat menyebarkan berita-berita baik tentang MAN Salatiga ke masyarakat, agar syiar MAN menjadi lebih luas.

Kegiatan ini di ikuti oleh peserta didik MAN Salatiga sejumlah 34 peserta terdiri dari 15 peserta kelas X dan 19 peserta kelas XI. Materi yang disampaikan dalam pelatihan pada hari pertama, motovasi menulis, menulis fiture, editing, dan lay out yang disampaikan oleh tim dari Majalah Remaja  Islam Elfata dari Surakarta. Sedangkan materi hari kedua, teknik menulis berita dan fotografi yang disampaikan oleh Surya Yuli Purwariyanto, S.E, wartawan Suara Merdeka.

Kegiatan ini ditutup oleh bapak Sukarmam, S.Pd selaku wakil kepala bidang humas. Dalam sambutannya beliau berpesan, ilmu yang telah didapat dari pelatihan ini tidak berhenti sebagai pengetahuan, namun harus diaplikasikan. Tulisan yang dimuat di Majalah nanti diharapkan mampu mendorong para pembaca, khususnya civitas akademika MAN Salatiga untuk lebih suka membaca, ilmu, dan mengamalkan ilmu yang diperoleh.


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya


Silahkan Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.roomantik.com
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini




www.m-edukasi.web.id blog guru